Ulasan Tentang Tempat kerja Dan peralatan Las Listrik | Ilmu Las

Dalam proses pengelasan diharapkan loka kerja yang dilengkapi menggunakan indera-alat las yang diperlukan dan kelengkapannya.

Tempat kerja.

 Tempat kerja las listrik

Perlengkapan loka kerja didalam pengelasan berupa :

Meja las yang terbuat dari baja & loka duduk berupa kursi kerja. Tempat kerja ini dilengkapi

pelindung ruang menggunakan memakai gordin pemisah, supaya lingkungan kerja yg lain nir terganggu sang adanya cahaya busur listrik.

Tempat kerja sebaiknya dilengkapi menggunakan penghisap asap buat menghisap uap, gas-gas & asap dari atas meja kerja.

Pesawat Las SMAW.

Pesawat mesin las yang dipakai dalam pengelasan busur listrik manual beragam, namun apabila dilihat dari jenis arus yang keluar (output) berdasarkan mesin las dapat digolongkan menjadi berikut :

1) Pesawat Las Arus Bolak-Balik (AC).

Macam-macam pesawat las berdasarkan jenis pesawat las arus bolak pulang ini dapat berupa transformator las, pembangkit listrik motor diesel atau motor bensin namun yang paling poly dipakai adalah

berupa transformator las yang memiliki kapasitas 200 sampai 500 Ampere, pesawat las jenis ini sangat poly dipakai karena biaya operasinya yg rendah disamping harganya yg

relatif murah dengan Voltase yg keluar dari pesawat transformator ini antara 36 hingga 70 Volt.

 Pesawat Las Arus Bolak-Balik (AC)

Pesawat Las Arus Bolak-Balik (AC)

2) Pesawat Las Arus Searah (DC).

Pesawat las arus searah ini bisa berupa pesawat transformator rectifier, pembangkit listrik motor disel atau motor bensin, juga pesawat pembangkit listrik yang digerakkan oleh motor listrik.

Salah satu jenis berdasarkan pesawat las arus searah yaitu pesawat pembangkit listrik yg digerakkan oleh motor listrik (motor generator).

 Pesawat Las Arus Searah (DC)

Pesawat Las Arus Searah (DC)

Ulasan Tentang Tempat kerja Dan peralatan Las Listrik | Ilmu Las Ulasan Tentang Tempat kerja Dan peralatan Las Listrik | Ilmu Las Reviewed by Salwa on Mei 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.