Ulasan Tentang Regulator gas pelindung, Pipa kontak dan Nozzel gas pelindung las MIG ( Metal Inert Gas) | Ilmu Las

Regulator gas pelindung

Fungsi primer dari regulator adalah buat mengatur pemakaian gas.

Untuk pemakaian gas pelindung pada ketika yang nisbi usang, terutama gas CO2 dibutuhkan pemanas (heater-vaporizer) yg dipasang antara silinder gas & regulator.Hal ini dibutuhkan supaya gas pelindung tersebut tidak membeku yang berakibat terganggunya aliran gas.

 Regulator gas pelindung

Pipa hubungan

Pipa pengarah elektroda biasa juga disebut pipa kontak. Pipa hubungan terbuat dari tembaga, dan berfungsi untuk membawa arus listrik ke elektroda yang bergerak dan mengarahkan elektroda tersebut ke daerah kerja pengelasan. Torchdihubungkan dengan sumber listrik pada mesin

las menggunakan menggunakan kabel. Lantaran elektroda wajib bisa beranjak menggunakan bebas dan melakukan kontak listrik dengan baik, maka besarnya diameter lubang dari pipa hubungan sangat berpengaruh. Adapun gambar berdasarkan pipa kontak bisa ditinjau dalam gambar 12.

 Pipa hubungan

Nozzel gas pelindung

Nozzel gas pelindung akan mengarahkan jaket gas pelindung ke wilayah las. Nozzle yanng akbar dipakai untuk proses pengelasan dengan arus listrik yg tinggi & yang kecil buat arus listrik yg lebih kecil.

 Nozzel gas pelindung

Ulasan Tentang Regulator gas pelindung, Pipa kontak dan Nozzel gas pelindung las MIG ( Metal Inert Gas) | Ilmu Las Ulasan Tentang Regulator gas pelindung, Pipa kontak dan  Nozzel gas pelindung las MIG ( Metal Inert Gas) | Ilmu Las Reviewed by Salwa on Mei 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.